Laman

Daftar Artis Korea Yang Bunuh Diri

Daftar Artis Korea Yang Bunuh Diri
 
1. Woo Seung Yoon
Artis Woo Seung Yun, berusia 24tahun ditemukan meninggal pada pagi hari tanggal 27 April 2009 di rumahnya.Artis yang diperkirakan meninggal karena bunuh diri ini ...ditemukanmenggantung diri di lemari pakaian. Depresi dituduh sebagai alasan dari bunuhdiri tersebut.
Salah satu anggota keluarga WooSeung Yun mengatakan bahwa
baru-baru ini sang artis mendapatperawatan karena depresi yang dideritanya, tapi rupanya hal itu tak bisamenolong depresi yang sudah menggerogoti Woo Seung Yun.
Woo Seung Yun memulai karirnyasebagai model dan kemudian berakting dalam sebuah film berjudul “Herb”. Karyaterbarunya adalah sebuah peran bersama Hwang Jung Min dalam film “Private Eye”.


2. Unee
Pada 21 Januari 2007, U; Neegantung diri dirumahnya di Seogu, Incheon, Korea Selatan. Setelah kematianU;nee, neneknya mengadakan konferensi pers di rumah sakit. Dia membenarkanbahwa U; Nee menderita serangan depresi di mana dia meminum banyak obat danmempunyai masalah yang berhubungan dengan ketenarannya, serta masalah pribadilainnya.


3. Jung Dabin
Jung Da Bin meninggal pada usia26 tahun, tiga minggu sebelum ulang tahunnya yang ke 27. Meskipun keluarga danteman-teman Jung Da Bin mencurigai adanya unsur non-bunuh diri dalam kematianJung Da Bin, pihak berwajib membantah spekulasi tersebut setelah menjalaniinvestigasi.
Artis muda nan cantik ini dikenalmelalui penampilannya dalam film Rooftop Room Cat. Dikabarkan, Jung Da Binmengalami depresi, sama seperti yang dialami Unee. Kematiannya jelas merupakansebuah kejutan besar di dunia hiburan di Korea, sebab baru sebulan sebelumnya,Unee memutuskan bunuh diri.
Dikenal sebagai artis yang ceriadan mudah bergaul, Jung Da Bin muncul di banyak TV drama dan bekerjasama denganbeberapa bintang besar di Korea. Memulai karirnya sebagai model, ia mendapatkanperhatian publik pada tahun 2000 ketika ia mendapatkan peran di film Legend ofGingko sebagai versi muda dari karakter Choi Jin Sil. Karirnya semakin gemilangmenginjak tahun 2003 berkat drama laris Rooftop Room Cat. Berkat drama inilahia menjadi artis TV top.
Tahun berikutnya, ia membintangikomedi romantis layar lebar berjudul He Was Cool bersama dengan Song SeungHeon. Kemudia ia membintangi drama populer My 19-Year-Old Sister-in-Law bersamadengan Kim Jae Won. Karya terakhirnya adalah drama berjudul The Typhoon in ThatSummer pada tahun 2005.


4. Lee Eun Joo
adegan telanjang di film “The ScarletLetter”. Adegan itulah pemicu utama Lee Eun Joo bunuh diri. Lee Eun Joo punmeninggalkan pesan terakhirnya yang ditulis dengan darah sesaat sebelum iameninggal yang isinya: Pada 22 February 2005, malam hari. Lee Eun Joo .bunuhdiri di apartementnya, Bundang, Seongnam, hanya selang beberapa hari setelah ialulus dari Universitas. Ia meninggal di usia ke 24 tahun, dia menggorokpergelangan tangannya sendiri setelah itu baru ia menggantung diri diapartementnya. Keluarganya mengatakan bahwa ia bunuh diri karena depresi beratdan mentalnya yang agak terganggu, dan mengatakan ia juga menderita insomniakarena melakukan
Bu, saya minta ma’af dan sayamencintaimu. dan juga ada sebuah catatan terpisah yang isinya:
Aku ingin melakukan banyak hal.Meskipun aku hidup, aku benar-benar tidak hidup. Aku tidak ingin mengecewakansiapa pun. Aku senang punya banyak uang… Aku ingin menghasilkan banyak uang.
Lee Eun Joo dikremasi dandiabadikan di dalam sebuah ruangan. Bahkan teman-teman semasa kuliahnya punmengadakan In Memorian yang diselenggarakan sesaat setelah ia wafat.


5. Jang Ja Yeon
Seorang artis korea bernama JangJa-yeon ditemukan bunuh diri menggantung diri di rumahnya pada tanggal 7 Maret2009. Artis yang membintangi Boys Before Flowers yang memerankan karakter Sunnyadalah artis yang lebih mencengangkan, ternyata dia dijadikan budak sex olehagensinya. Dia disuruh berhubungan badan dengan orang-orang kaya dan dipukuli...jika dia menolak untuk melakukannya. Hal ini diketahui dari catatan yang diatinggalkan sebelum meninggal. Bahkan rekan-rekannya di Serial Boys BeforeFlowers pun datang melayat seperti Lee Min Ho, Kim Hyun Joong, Kim Bum, KimJoon, Goo hye sun, dan juga Kim So Eun serta rekan-rekan sesama artis lainnya.


6. Kim Ji Hoo
Kim Ji Hoo gantung diri dirumahnya di Jamsil, Korea Selatan pada 6 Oktober 2008. Sebuah catatan ditemukandi TKP yang berisi:
Aku kesepian dan dalam situasiyang sulit. Tolong mengkremasi tubuh saya.
Ibu Kim berkata bahwa ia mengalamibanyak kesulitan, sementara polisi mengaitkan bahwa ia bunuh diri disebabkankarena prasangka publik terhadap homoseksualitas terhadapnya.
Bahkan beberapa hari sebelummengakhiri hidupnya, ia sempat menulis di webside pribadinya yang berisikan:
Life is like the wind. What’sthere to agonise over? Meetings are happy, partings are sad, everything is justa moment


7. Park Yong Hwa
Kematian aktor Korea, Park YongHa karena melakukan bunuh diri menimbulkan sejumlah pertanyaan. Apa yangmembuat aktor top Korea itu mengakhiri hidupnya secara mengenaskan? KematianPark Yong Ha membuat sejumlah rekannya sesama artis sangat sedih dengankeputusan pria tersebut. Banyak pertanyaan dari aktor dan juga kenalan yangmempertanyakan alasan dibalik bunuh diri bintang ‘Winter Sonata’ tersebut.Pasalnya, para teman-temannya itu melihat sebelum menghembuskan nafas terakhirtak ada keganjilan atau keanehan yang diperlihatkan Park Yong Ha. Tetapi,setelah diselidiki lebih lanjut, kabarnya Park Yong Ha putus asa menghadapi penyakitkanker perut yang diderita sang ayah. Ayahnya sudah cukup lama menderitapenyakit serius tersebut. Park Yong Ha sangat menyayangi ayahnya dan dia merasabersalah atas penyakit yang diderita ayahnya tersebut. Dia sangat peduli danselalu mengkhawatirkan ayahnya. “Setelah ayahnya dinyatakan sakit kanker, ParkYong Ha merawat ayahnya. Dia selalu mengkhawatirkan ayahnya” kata salah satuteman Park Yong Ha s. Demi sang ayah, aktor yang juga penyanyi ini relaistirahat sementara dari karirnya yang sedang cemerlang di dunia keartisanKorea. Dia memilih untuk tinggal di rumah dan merawat ayahnya yang sedangsakit.”Dia lebih fokus merawat ayahnya,” ucap temannya lagi. Keluarga besarPark Yong Ha memutuskan untuk tidak melakukan otopsi pada jenazah aktor tersebut.Mereka ingin segera memakamkan jasad Park Yong Ha. Pemakaman Park YongHadilakukan secara Budha pada tanggal 2 Juli.


 8. Kim Yuri
Pada tanggal 19 April 2011, modelKim Yuri dilaporkan telah bunuh diri melalui konsumsi racun.
Kim Yuri dilarikan ke rumah sakitdi Samsung-dong, Seoul setelah upaya bunuh dirinya ditemukan, namun sebuahlaporan kemudian mengungkapkan bahwa dia telah meninggal dunia.
Tampaknya para fans telahdiwaspadakan dengan rasa sakit yang Kim Yuri rasakan. Beberapa hari sebelumnya,dia menulis, “Tak peduli berapa kali saya memikirkan tentang ini… Lebih dariseratus kali… Sayalah satu-satunya di dunia ini. “
Lahir pada tahun 1989, Kim Yuriadalah seorang murid jurusan Bahasa Inggris di Universitas Hanshin sebelummembuat debut sebagai model untuk merek high-end seperti MCM dan MAX MARA,serta fashion show seperti Seoul dan Daegu Collection.
Netizens telah mengungkapkankesedihan mereka melalui banyak community board dan homepage-nya, karena iamerupakan salah satu model dengan masa depan yang cemerlang.
Dari 2005-2010 ada 1 sampai 2artis korea yag bunuh diri kecuali di tahun 2006. Rata2 penyebabnya adalahdepresi, dan jalan yang ditempuh adalah gantung diri.
TAKE OUT WITH FULL CREDIT
Re-Share: Anisabilqis.blogspot.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar